Selasa, 10 Mei 2011

TIPS...RUMAH SEHAT SEDERHANA ( RSH ).


Dari namanya saja pasti kita sudah bisa menebak kalau rumah yang dimaksud adalah rumah sederhana namun tetap layak huni dan sehat ditempati. Untuk memenuhi kebutuhan rumah masyarakat kelas menengah kebawah, maka pemerintah memberikan subsidi untuk pembangunan perumahan sederhana yang layak huni ini.
Dengan harga yang terjangkau dan dapat dibeli dengan proses KPR (Kredit Pemilikan Rumah) melalui Bank yang ditunjuk Pemerintah atau Pihak Developer.

RSH dibangun dengan bahan bangunan dan konstruksi sederhana namun masih memenuhi standar kebutuhan minimal dari aspek kesehatan, keamanan dan kenyamanan, potensi lokal meliputi potensi fisik (bahan bangunan, geologis, iklim) dan potensi sosial budaya (arsitektur lokal dan cara hidup).

Dalam membangun rumah sehat sederhana perlu dipertimbangkan standar Kebutuhan ruang per orang yaitu minimal 9 m2, atau standar batas minimal dengan angka 7,2 m2 per orang.
Ketinggian rata-rata plafond minimal 2.80 m.
RSH biasanya memiliki tipe kecil dengan luas bangunan 36 m2 (rumah tipe 36) dan luas tanah 105 – 115 m2. Rumah ini memiliki 2 ruang tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 1 kamar mandi, tempat cuci, dan dapur.

Perkembangan Perumahan RSH di Sumatera Utara cukup meningkat pada saat ini. Permintaan yang semakin banyak dari masyarakat menengah kebawah membuat pihak Pengembang/Developer berlomba-lomba menjadi pelaksana pembangunan RSH yang bekerjasama dengan Pemerintah.

Bila anda berminat dan ingin memiliki rumah RSH, maka anda harus teliti dalam memilih perumahan tersebut. Pastikan dahulu kwalitas standar yang dibangun pihak developer  benar-benar memenuhi standar rumah sehat, lokasi, lingkungan sekitar, saluran air bersih & air kotor, sarana dan prasarana, dan standar kelayakan lainnya. Semoga anda dapat mendapatkan rumah sederhana dan sehat dengan kwalitas standar yang baik.

Banyak pasangan muda yang tergolong dalam lapisan menengah ke bawah berburu utnuk mendapatkan rumah kecil yang bisa dijadikan tempat tinggal mereka. Ada beberapa pengembang perumahan yang menjadikan tipe 36 sebagai tipe kecil dengan desain yang menarik.
Di Kota Medan sendiri, perumahan yang menyediakan rumah tipe 36 juga cukup banyak. Namun harga yang cukup tinggi membuat sebagian orang tidak bisa mendapatkannya. Design rumah tipe 36 juga berfariasi sesuai dengan keinginan pemiliki rumah.
Pada kesempatan ini penulis ingin berbagi Design yang  berhubungan dengan rumah tipe 36.
Desain yang mungkin bisa menjadi inspirasi anda untuk membangun rumah sesuai kebutuhan.

Contoh rumah tipe 36
Design  yang sederhana dan tidak memakan biaya yang mahal untuk membangunnya.
Rumah yang di desain diatas sebidang tanah ukuran 7 x 13 m ini memiliki dua kamar tidur dengan ukuran 3.25 x 3 m dan 3 x 3 m, ruang tamu dan ruang makan yang menyatu, kamar mandi, dan teras.
Dengan design yang simple ini pemilik bisa memanfaatkan ruang semaksimal mungkin.
Bila kita ingin menambahkan ruang dibagian belakang juga masih memungkinkan, karena masih terdapat kelebihan lahan yang cukup luas. Biasanya orang ingin menambahkan kamar tidur pembantu khusus bagi mereka yang memiliki pembantu.
Semoga anda bisa membangun rumah idaman yang berfungsi sesuai keinginan anda. Selamat berkreasi menciptakan kenyamanan dan keamanan tinggal dirumah.

JANGAN BINGUNG DAN RAGU LAGI...
LAHAN BERAPA AJA LUASNYA DAN MAU BENTUK SERTA TATA RUANG APA AJA SESUAI KEINGINAN HUBUNGI KAMI.

WINDESIGN general contractor n consultan arsitektur Klik http://www.facebook.com/pages/windesign/146265395390711 and http://windesign83.blogspot.com/

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com Last edit By : Cobash